Pengertian Blogwalking dan Manfaatnya

Artikel terkait : Pengertian Blogwalking dan Manfaatnya

blogwalking,promosi blog,tutorial blog
Artikel kali membahas tentang Pengertian Blogwalking dan Manfaatnya. Nah, dalam kegiatan blogging dikenal istilah blogwalking. Sebenarnya blogwalking ini sudah menjadi tradisi tersendiri yang sangat populer dikalangan blogger sekalian. Namun tidak ada salahnya jika saya membahas ulang tentang blogwalking ini.

Blogwalking adalah sebuah kegiatan mengunjungi blog-blog lain, lalu meninggalkan jejak disetiap blog yang dikunjungi. Anda dapat meninggalkan jejak dengan cara mengomentari blog tersebut maupun komentar di buku tamu yang disediakan oleh blog itu. Nah, dari penjelasan diatas dapat kita ambil manfaat dari blogwalking tersebut. Berikut manfaatnya.
  1. Blogwalking akan membuat silaturahmi kita dengan sang pemilik blog lainnya menjadi lebih dekat. Kenapa bisa begitu? Sebab,blog yang kita komentari akan membuat pemilik blog melihat komentar dan mengunjungi blog kita lalu dia pun mengenal blog kita. Dari sanalah akan lahir interaksi yang tentu akan mempererat silaturahmi kita dengan pemilik blog.

  2. Semakin banyak kita melakukan blogwalking otomatis banyak link blog kita di setiap blog yang kita komentari. Semakin banyak link tersebut otomatis membuat blogger lain mengetahui keberadaan blog kita. Makin banyak yang tahu blog kita maka reputasi blog kita juga semakin populer.
Karena banyak manfaat yang bisa didapat dari kegiatan blogwalking, maka tidak ada salahnya untuk melakukan kegiatan ini secara rutin.

Sudah dulu ya artikel kali ini, semoga artikel tentang Pengertian Blogwalking dan Manfaatnya dapat bermanfaat bagi kita semua.

Artikel Tips Optimasi Blog | Cara SEO Web | TUTOR KEREN Lainnya :

78 komentar:

  1. Bing bing bing blogwalking :)

    Artikel nya bagus banget kang ,, nice post .. nambah lagi deh ilmu nya hhe .. makasih info nya :)
    maju terus buat blog ini :)

    salam kenal yahh

    ReplyDelete
  2. Salam Kenal Gan,, Nice Post

    Blogwalking,,adalah Kegiatan silaturahminya Para Blogger!!

    Jurnal logistik

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul itu gan, makasih sudah silaturahmi ke blog saya.

      Delete
  3. Terimakasih gan jadi lebih tau....kalau ada waktu mampir ya gan... :)

    ReplyDelete
  4. nice arikel gan.. nambah pengetahuan nih jd nya.. heheh
    thx ya

    salam kenal dari ==>Bandung IT

    ReplyDelete
  5. Seruju..sama pendapatnya..
    Ane juga lagi blogwalking..mampir y ^_^

    ReplyDelete
  6. thx info....ak jg lg usaha blogwalking nih ............

    ReplyDelete
  7. terima kasih infonya gann..bermanfaat banget..

    kunjungan baliknya http://gyubugers666.blogspot.com/

    ReplyDelete
  8. thanks gan infonnya bermanfaat gt..
    berkunjung ya : stonypedia.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. Thanks mas bro share nya, benar2 bermamfaat ! salam kompak tuk semua blogger

    ReplyDelete
  10. Terima kasih info nya..
    Agan semua mampir juga diBlog ane ea
    http://duniagames26.blogspot.com/

    ReplyDelete
  11. Makasih gan.. nambah pengetahuan.. :)
    terus berkarya.
    salam kenal
    jika berkenan agan2 semua mampir sini ya http://bagibidang.blogspot.com/

    ReplyDelete
  12. artikel yang super min, tapi saya mau sedikit menambahkan min.
    selain dua manfaat diatas kita juga bisa membah referensi untuk artikel yang kita buat, lalu juga mungkin bisa menambah visitor blog jika blogger lain mengunjungi blog kita dari link yang kita tinggalkan di komentar

    Ref : http://www.indohos.com/2014/01/manfaat-blogwalking/

    ReplyDelete
  13. thknz.. sy ambil gmbr tu.. tq :)

    ReplyDelete
  14. Blogwalking merupakan hal yang tidak bisa kita lupakan ya sob, sebab selain mendulang trafik, ternyata blogwalking termasuk strategi tepat untuk mendapatkan banyak pengunjung dan teman :D. Salam hangat dari www.terwujud.com

    ReplyDelete
  15. di tes ah :d http://sonytutorial.blogspot.com/

    ReplyDelete
  16. Nice Share
    http://placetoshareeveryone.blogspot.com

    ReplyDelete
  17. pengetahuan jadi bertambah, terima kasih

    http://plasticsecurityseals.net/

    ReplyDelete
  18. Perlu masih banyak belajar soal blog. Terima kasih atas infonya tentang blog walking.

    Berikut ini adalah personal web saya: http://www.abunawas-oye.com.

    ReplyDelete
  19. Terima kasih infonya, bermanfaat banget nih artikelnya.
    Mampir disini dulu dong gan
    www.jadisehatbersama.blogspot.com

    ReplyDelete
  20. oww begitu yaw,,,permisi ane mau walking2 juga ya gan syukur2 kasih input ama blog ane...tengkyu...

    ReplyDelete
  21. karena buat saya, blogwalking bukan hanya menjalin persahabatan, tetapi penyembuh masalah, katakanlah saat sunyi, kesepian, coba bercerita dan saling berkomentar di blog, suasana jadi ramai, walau hanya sesaat, tetapi terbukti dapat melenyapkan rasa galau, rasa sendiri dan rasa-rasa yang lain.

    blogwalking emang sangat efektif sekali sob,,
    apalagi bagi blog baru kya` saya.. :)

    selamat malam & HAPPY BLOGGING sob... (^_^)

    >> tutorialblogwiky.blogspot.com

    ReplyDelete
  22. Ane masih neewbie gan, mohon bimbingannya, sekalian ane mau mraktekin blogwalkingnya

    Kunjungi labileceremony.blogspot.com

    ReplyDelete
  23. manfaat blogwalking ternyata banyak,pemula nih kalo mau datang silahkan di www.footbalers.blogspot.com, salam blogger

    ReplyDelete
  24. apa itu termasuk spam apa g, maaf pemula

    ReplyDelete
  25. ini ni manfaat blogwalking
    Manfaat Blogwalking:
    Mempererat tali persaudaraan antar sesama blogger.
    Mendapatkan backlink dari blog yang dikunjungi, biasanya ini dilakukan dengan mengirimkan komentar dengan menyematkan link di dalamnya.
    Memperbanyak pengunjung blog.

    terimakasih kak atas info2nya, salak kenal

    kunjungan balik ya kak
    http://kazumaclothingdtg.blogspot.com/

    ReplyDelete
  26. mantap !! Saya tunggu Artikel terbaru nya.Nice post
    Download Software And Games Latest Full Version
    mampir juga ya gan,.
    http://santrisoft.blogspot.com/

    ReplyDelete
  27. mantaps artikelnya gan, thanks
    mampir juga atuh nya di web ane
    www.kreativa.co.id
    www.laskardesain.com

    ReplyDelete
  28. Hal yang terpenting dalam blogwalking adalah menambah wawasan dari blog yg kita kunjungi

    ReplyDelete
  29. Hal yang terpenting dalam blogwalking adalah menambah wawasan dari artikel yang terdapat pada blog atau situs yg kita kunjungi

    ReplyDelete
  30. Hai saya blog walking
    jangan lupa kunjungi blog saya
    pasang iklan saya di blog sobat :

    http://riskyakbarweb.blogspot.com/2014/04/iklan.html

    ReplyDelete
  31. Nice artikel, hehe..
    Kunjungi blog saya juga ya..

    http://duniapengetahuanku-blog.blogspot.com/2015/04/woow-inilah-7-cara-tanpa-berhubungan.html?m=1

    ReplyDelete
  32. Mantap gan :D kalau gitu ane ningalin jejak deh
    haergahendphonebaru.blogspot.com

    ReplyDelete
  33. blogwalking untuk menambah wawasan dari blog yg kita kunjungi, kalau ada kesempatan silahkan mampir ya gan, thx

    ReplyDelete
  34. Amazing

    mari bertama ke lapak saya www.naevala.blogspot.com

    ReplyDelete
  35. super banget nihh (y) trnyata pengertian blogwalking gtu ya :) makasih gan infonya.

    kunbal defankpratama.blogspot.com ntr sya buatin kopi ;)

    ReplyDelete
  36. Blogwalking sama dengan silaturahmi dan bermanfaat nambah ilmu dan memperluas jaringan/link..Artikelnya keren-keren, templatenya bagus loading cepet.

    SALAM
    Gt 125 2015

    #DitungguKunjunganBaliknya

    ReplyDelete
  37. Thanks gan infonya, baru bikin blog nih...
    Mampir ya gan: http://9palu.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  38. ternyata blog walking punya banyak manfaat juga y
    hehe
    makasih sob dah share ilmunya

    mampir sob di blog ane
    tinggal search "wikidool" biar nambah unique visitor
    hehe

    ReplyDelete
  39. MKASIH BNYAK GAN,,, KUNJUNGI BLOG SAYA JUGA GAN YA.. DAN FOLLOW GAN YA.. KRNA SAYA MSH BRU...

    ReplyDelete
  40. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  41. Mari blogwalking (silaturahmi) para blogger :)
    Newbie blog gan, pengen nembus pasar luar negeri hehe
    ini dia http://moringsey.com/

    ReplyDelete
  42. mari blogwalking http://panduseo.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  43. Masih newbie nih gan di dunia per blog gan..
    Dari kemarin masih cari cara biar blog kita di kunjungi,,
    Ternyata salah satu cara nya dengan blog walking ya..
    Di blog saya sendiri saya kasih buku tamu,,
    Biar orang dateng bisa taruh link di sana supaya di kolom komentar gak ada yang spam,,
    Gmn gan?
    Perlu pakai buku tamu?
    Tapi kalau banyak yang taruh back link jangan2 google malah gak suka ama blog ane,,

    ReplyDelete
  44. makasih om edu nya :)
    mantap, saya noob baru blogwalk jg nih

    ReplyDelete
  45. Mumpung pembahasannya Blogwalking, yah sekalian tinggalkan jejak disini. Hehehe... salam dari mitrakesmas.blogspot.com

    ReplyDelete
  46. sangat membantu sekali gan,,,terimakasih banyak gan.
    Di tunggu artikel selanjutnya...
    Vimax Izon Asli

    ReplyDelete
  47. saya juga gann.. jgn lupa berkunjung blog ane gan
    http://soffiudin.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  48. Terima Kasih sanggat membantu.


    jangan lupa berkunjung https://www.facebook.com/081392403067-Tempat-Wisata-Tempat-Wisata-Pantai-Wisata-Jogja-1005046072907665/. Terima Kasih .

    ReplyDelete
  49. thanks info nya, ane juga lg bertamu ini http://kiandaddytrader.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  50. Terima kasih mas infonya menambah wawasan bersama :)
    https://pajakonlineweb.wordpress.com/

    ReplyDelete
  51. artikel yang singkat namun sangat mengena, terimakasih gan :)
    www.gudangtekhnologi21.blogspot.com

    ReplyDelete
  52. bagus gan infonya. nambah lg ya gan artikel nya.
    kunjungi juga
    shareconfighiindosatterbaru.blogspot.com

    ReplyDelete
  53. Terima kasih infonya bermanfaat, tetap menjaga silahturahmi.

    jangan lupa mampir juga http://ikanjebong.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  54. salam kenal .... artikelnya bermanfaat banget neyh

    ReplyDelete
  55. Saya jadi tambah rajin BW nih..... Matur suwun atas infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. http://microfibertowelmipacko.blogspot.co.id/

      Delete
  56. artikelnya sangat bermanfaat mas, khususnya buat saya yang newbie banget, mudah-mudahan bisa ningkatin konversi olshop saya www.jaketcustom.id salam sukses ^_^

    ReplyDelete
  57. Menarik, kontennya sangat bermanfaat bro. Mmembuka ruang ilmu. Matursuin infonya. hehehe
    oya, kalo berkenan info seputar musik, bisa kamu kunjungi disini yah http://portalmusikmalang.com/

    ReplyDelete
  58. KASQQ - Agen BandarQ|BandarQ Online|BandarQ Online Terpercaya|Situs BandarQ|Situs Poker|Poker Uang Asli|Situs Judi Online|Situs Judi Online Terpercaya
    Agen Bandarq
    BandarQ Online
    BandarQ Online Terpercaya
    Situs BandarQ
    Situs Poker
    Poker Uang Asli
    Situs Judi Online
    Situs Judi Online Terpercaya

    KASQQ adalah sebuah Situs Judi Online Terpercaya terbaik dan juga BandarQ Online Terpercaya, Sebagai partner Agen BandarQ Online Terpercaya dan Agen BandarQ Online Terbaik. KASQQ Juga sebagai website Situs BandarQ dan Situs Judi Online Terpercaya yang menyediakan games-games terbaik buat anda. Minimal Deposit dan WD sangat terjangkau hanya 20 Rb anda sudah bisa bermain Poker Uang Asli
    Ayo Segera Gabung Dan Mainkan Sekarang Juga Di KASQQ

    ReplyDelete
  59. Oh begitu, ternyata manfaat blogwalking itu banyak sekali ya :)
    jadi pengen ikutan blogwalking deh :D hehe

    ReplyDelete
  60. bagus nih artikel nya membantu buat pemula ,
    gan di blog gua ada nih bagi yang suka ngeroko obat buat nafas nya , http://faisalherball.blogspot.com/

    ReplyDelete
  61. mantap gan artikelnya...
    akhirnya saya jadi tau maksud dari blogwalking itu apa...
    kalo ada waktu luang silahkan mampir ke blog saya kak
    hehhehe terima kasih

    ReplyDelete
  62. sip sangat bermanfaat
    ikut gabung
    http://www.wahyumada.blogspot.com

    ReplyDelete
  63. Thanks infonya kebetulan lagi pengen ngeblog lagi tapi lupa cara blog walking jangan lupan kenjungi blog ku ;) http://210488.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  64. Terima kasih info sangat membantu,untuk info kendaraan truk silahkan kunjungi www.hino-truck.com

    ReplyDelete
  65. info nya sangat membantu gan terima kasih...

    ReplyDelete
  66. Sangat berguna dan bermanfaat artikelnya untuk banyak orang.

    Salam,
    Manna Center Education

    ReplyDelete
  67. Mantap gan infonya

    Mampir juga ke https://firmansah328.blogspot.com

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang baik dan sesuai dengan isi artikel. Komentar yang berisi link aktif dan SPAM akan dihapus. Terima kasih atas perhatian anda.

Copyright © 2015 Tips Optimasi Blog | Cara SEO Web | TUTOR KEREN Artikel Inspiratif