Cara Menambahkan Laman pada Blogspot

Artikel terkait : Cara Menambahkan Laman pada Blogspot

Revisi 1 - 15 Juli 2014 : Merevisi seluruh isi artikel untuk menyesuaikan informasi dengan penambahan laman pada Blogger.
Artikel kali ini membahas tentang Cara Menambahkan Laman pada Blogspot. Sebenarnya cara ini harus dipahami bagi setiap pemula yang baru masuk di dunia blogger profesional. Laman ini bersifat tetap (statis), laman ini bisa diletakkan diatas judul blog anda, dibawah header, sidebar blog, maupun di footer. Contoh dari laman itu seperti ini.

tutorial blog,laman
Tentunya fungsi laman ini sangat penting, seperti laman pada gambar diatas sangat penting untuk ditambahkan ke blog kita. Nah, bagaimana sih caranya menambahkan laman pada blogspot itu, lansung saja disimak.
  1. Silahkan login ke akun blogger anda, dan pilihlah blog yang ingin ditambahkan laman.
  2. Klik menu Laman, lalu klik Laman baru.
  3. Silahkan anda kasih judul laman tersebut dan ketiklah beberapa kalimat di mode compose atau memberi kode script pada mode HTML.
  4. Jika perlu, aturlah Setelan Laman sesuai dengan kebutuhan anda.
  5. Kalo sudah selesai, klik Publikasikan.
Untuk menampilkan laman, anda perlu menambahkan widget laman kedalam blog anda, berikut caranya.
  1. Masuk ke menu Tata Letak pada Blogger lalu klik Tambahkan Gadget pada tempat yang anda ingin tambahkan daftar laman.
  2. Setelah terbuka jendela browser baru, carilah widget Laman lalu tambahkan widget tersebut.
  3. Konfigurasikanlah daftar laman anda, dan jika sudah selesai klik Simpan.
Biasanya beberapa pembuat template untuk Blogger telah mengatur template yang dibuatnya agar terdapat laman yang menjadi menu navigasi, maka dari itu anda harus membaca dokumentasi dari template yang anda akan gunakan untuk blog anda.

Nah, sekian artikel tentang Cara Menambahkan Laman pada Blogspot, semoga bermanfaat bagi kita semua. Artikel ini merupakan bagian dari Mulai Ngeblog dengan Blogger.com.

Artikel Tips Optimasi Blog | Cara SEO Web | TUTOR KEREN Lainnya :

32 komentar:

  1. kalo mau atur tampilannya gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tampilan gimana om? kalo untuk menampilkan dan menyembunyikan, silahkan om baca diatas.

      Delete
  2. thanks, bermanfaat skali. Kunbal ya jiwakotor.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. thanks gan, tadinya muter2 nyari tutorial buat nambah2 laman tp tetep aja gak bisa, tp skarang bisa setelah baca tutorialnya ente.. hehehe

    salam newbie :)

    ReplyDelete
  4. Nice article and helpful for my blog http://guruofmovie.blogspot.in/2014/02/gulaab-gang.html

    ReplyDelete
  5. kok saya gak ada laman kosongnya ya gan, punya solusi

    ReplyDelete
  6. kalau setelah klik laman baru tp tdk ada tampilan laman baru dan tdk ada pilihan laman kosong gimana? tq jawabannya

    ReplyDelete
  7. gangerti scritnya gimanaaa? bales bisa keles :)

    ReplyDelete
  8. Saya coba masbro ditunggu kunjungan blk nya


    http:// sigitrojikin009.blogspot. com

    ReplyDelete
  9. sip gan mantaf...

    http://irwansulis.blogspot.com

    ReplyDelete
  10. yaNg
    "Untuk menampilkan laman, anda perlu kembali ke menu Laman dan klik Jangan tampilkan dan ubah menjadi Tab atas atau Tautan samping lalu klik Simpan Setelan. Untuk menyembunyikan atau menampilkan laman anda tinggal drag laman tersebut mengarah ke arah Laman atau Tersembunyi"
    letaknya d mana sih...???"
    mohon bantuannya dong.."

    ReplyDelete
  11. Sama dengan Edi Sudrajat....letaknya dimana sih...kok kagak ada ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah saya revisi artikelnya mas, silahkan dibaca lagi, terima kasih.

      Delete
  12. Penjelasannya bagus dan detail menyertakan berbagai sumber yang terpercaya

    Info untuk menghasilkan uang (memonetize) dari blog, website dan bisnis online bisa belajar dengan mengklik link di bawah ini

    http://www.asianbrain.com/letter.html/903484

    ReplyDelete
  13. saya mau nambahin laman .. tapi ko gabisa ya . minta hubungan situs lamannya maksih

    ReplyDelete
  14. Thanks master ditunggu Kunbalnya ya...

    >http://FaztBlog.Blogspot.com

    ReplyDelete
  15. keren banget tipsnya. blog yang seperti ini yang saya suka..selalu memberikan informasi yang bermanfaat untuk para pembaca..update trus sob by
    cara mendapatkan uang dari internet

    ReplyDelete
  16. makasih gan tutorialnya, sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  17. Bisa di coba nih. Makasih kang

    ReplyDelete
  18. Makasih ilmunya bung, bermanfaat...apalagi klo ada contoh scriptnya.

    magnificencelife.blogspot.com
    sianug.blogspot.com

    ReplyDelete
  19. assalamu'alaikum..
    thanks infonya kak.akan sngat bermanfaat bagi sya pemula.hehe
    wassalamu'alaikum...

    ReplyDelete
  20. alhamdulillah paham
    Kunjungi jg yaa
    Ngajiquranyuk.blogspot.com/

    ReplyDelete
  21. Mantabs gannn,,, Tambah Ilmu. Terimakasih.
    Jangan Lupa mampir ke http://mp3ojinkjepara.blogspot.co.id/

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang baik dan sesuai dengan isi artikel. Komentar yang berisi link aktif dan SPAM akan dihapus. Terima kasih atas perhatian anda.

Copyright © 2015 Tips Optimasi Blog | Cara SEO Web | TUTOR KEREN Artikel Inspiratif