Tips Sebelum Anda Mendaftar ke Google AdSense

google,google adsense,adsense
Artikel kali ini membahas tentang Tips Sebelum Anda Mendaftar ke Google AdSense. Google AdSense merupakan produk periklanan dari Google yang sudah sangat terkenal. Banyak peng-iklan atau advertiser yang memasang iklan di Google dan banyak juga penayang iklan atau publisher yang telah bekerja sama dengan Google dalam mempromosikan advertiser.

Tapi mendaftar menjadi publisher Google AdSense tidaklah seperti membalikkan telapak tangan, perlu kerja keras dimana menitik beratkan terhadap blog anda sendiri. Karena Google AdSense sangat memperhatikan para advertiser yang memasang iklan dengannya jadi tidak sembarangan orang yang bisa menjadi publisher dari Google AdSense.

Dengan banyaknya blogger yang ditolak mentah-mentah ada juga yang semi ditolak dalam artian dalam review kedua dari Google AdSense blog mereka baru ditolak, dan ada juga yang diterima lansung atau diterima setelah review kedua.

Tidak seperti dulu Google AdSense sekarang mempunyai pengecekan ganda dimana blog anda harus menghadapi review pertama dan kedua, namun jika blog anda benar-benar sesuai dengan kriteria Google AdSense maka hanya mengikuti review pertama. Dengan kedua review tersebut maka kemungkinan diterima juga sangat dibatasi.

Maka dari itu anda mungkin harus menyimak tips dibawah ini sebelum anda mendaftar ke Google AdSense.

Pertama : pandang kembali dengan cermat blog anda, mengapa begitu?. Karena Google AdSense hanya menerima blog yang sesuai kriteria mereka, bagaimana kriteria blog yang sesuai dengan Google AdSense itu?.
  1. Blog mempunyai konten unik (isinya lengkap dan tidak copas).

  2. Konten blog harus sesuai dengan kebijakan Google AdSense, silahkan klik disini untuk mengetahui lebih lanjut.

  3. Bahasa blog harus sesuai dengan cakupan bahasa dari Google AdSense (Indonesia sudah tercakup dalam bahasa dari Google AdSense).

  4. Desain blog harus sesuai dengan selera pengunjung (desain simple dengan navigasi mudah, tidak ada link rusak, dan semua halaman harus dapat diklik pengunjung).
Namun, penilaian Google sangat menitik beratkan terhadap konten blog, jadi anda perlu menata atau memperbaiki konten yang mungkin tidak sesuai dengan kebijakan Google AdSense.

Untuk bahasa blog sudah tidak perlu dikuatirkan karena saya yakin para blogger sekalian pasti bahasa blognya sudah sesuai dengan cakupan bahasa dari Google AdSense, untuk lebih jelasnya lagi anda dapat melihat disini.

Untuk desain blog, ini juga penting karena juga ada nilai tambah untuk dapat diterima oleh Google AdSense. Desain blog disarankan simple dengan navigasi mudah (mempunyai breadcrumb, navigasi halaman, dan kotak pencarian). Link yang ada didalam blog jangan sampai rusak (404 not found), anda dapat meng-checknya di Google Webmaster. Semua halaman dapat diklik pengunjung, jadi segala halaman yang anda buat harus dapat diklik dan dilihat oleh pengunjung jadi jangan sampai error (404 not found).

Oh ya, anda juga harus membuat halaman dasar seperti Sitemap, About Me, Privacy Policy, dan Contact Me. Halaman dasar tersebut sudah harus ada sebelum anda mendaftar ke Google AdSense.

Kedua : lihatlah grafik trafik blog anda, apakah ada peningkatan yang signifikan atau ada penurunan?. Disarankan sebelum mendaftar ke Google AdSense blog anda harus ada peningkatan trafik yang signifikan, peningkatan trafik blog akan berpengaruh dalam review pertama maupun kedua. Anda pun dapat melihat statistik trafik anda di Google Analytics

Apalagi dalam review kedua, blog anda harus ada peningkatan trafik dengan pencarian organik (contoh: orang mencari informasi di pencarian Google dan akhirnya mendatangi blog anda untuk mendapatkan informasi yang dia cari).

Ketiga (opsional) : jika anda memasang iklan lain diblog anda, disarankan anda menghapus iklan tersebut. Karena Google AdSense tidak suka bersanding dengan iklan lain. Anda juga harus mempersiapkan space yang cukup diblog anda untuk menaruh iklan Google AdSense.

Ketiga poin diatas harus ada dalam blog anda, jika anda merasa blog anda sudah memenuhi tiga poin diatas maka anda dapat mendaftar ke Google Adsense. Tapi ingat, jika anda ditolak janganlah berkecil hati. Ingatlah selalu kalimat dibawah ini.
"Jangan Pantang Menyerah"
Jika anda diterima bukan berarti anda sudah selesai, karena mempertahankan akun Google AdSense lebih susah dibandingkan mendaftar, maka dari itu anda harus tetap menjaga akun anda agar tidak dibanned oleh Google AdSense.

Jika anda ingin mendaftar ke Google AdSense ketika blog anda sudah memenuhi tiga poin diatas, maka saya akan menyampaikan sedikit dukungan saya kepada anda, semoga berhasil dan salam sukses untuk anda.

Sekian artikel tentang Tips Sebelum Anda Mendaftar ke Google AdSense, semoga bermanfaat bagi kita semua.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Tips Optimasi Blog | Cara SEO Web | TUTOR KEREN - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger